8 Tempat Pariwisata Kelam Di Dunia



8 Tempat Pariwisata Kelam Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Sebuah lembaga baru di Inggris akan menelitifenomena "pariwisata kelam" seiring meningkatnya popularitas tempat-tempatwisata yang bertemakan kematian, penderitaan, atau hal-hal menyeramkan. Berikutini daftar beberapa tempat wisata kelam yang populer.

Pere Lachaise



Paris

Beberapa tokoh terkenal seperti Edith Piaf,Oscar Wilde, Frederic Chopin, Moli=C3=A8re, Marcel Proust dan Jim Morrison dikuburdi pemakaman terbesar di Paris. Pengunjung dari seluruh dunia berdatangan untukmenengok mereka.

Ground Zero



New York

Jutaan pengunjung melakukan ziarah ke tempatberdirinya World Trade Center yang runtuh pada 11 September 2001. Di tempat inikini berdiri Memorial 9/11, lalu sebuah museum juga akan dibuka pada tahun ini.

Medan Perang Dunia I



Ypres, Belgia

Daerah sekitar Ypres pernah menjadi tempatpertempuran sengit Perang Dunia I. Di kota ini sekarang berdiri Gerbang Meninuntuk memperingati tentara yang tidak dikubur, dan In Flanders Fields Museum.Ribuan orang mengunjungi tempat tersebut setiap tahun.

Auschwitz-Birkenau



Oswiecim, Polandia

Sisa bagian kamp konsentrasi Perang Dunia IIini dilestarikan untuk mengenang 1,1 juta orang yang meninggal di sini. Tempattersebut sekarang menjadi daya tarik wisata, dengan pengunjung dari seluruhdunia, dengan sebuah museum, tur yang dipandu dan koleksi seni.

Old Melbourne Gaol



Melbourne, Australia

Old Melbourne Gaol adalah salah satu dayatarik wisata paling populer di Melbourne meski penuh masa lalu yang kelam -dulu tempat itu adalah tempat eksekusi untuk 135 tahanan penjara.

Titanic Museum



Belfast, Irlandia

Dibuka tahun ini bertepatan dengan peringatan100 tahun bencana Titanic, Titanic Belfast Museum terletak di tempat peluncurankapal tempat RMS Titanic dibangun dan menceritakan kisah dari konstruksi hinggaakhir cerita dari kapal tersebut, di dasar Samudera Atlantik.

Choeung Ek



Phnom Penh, Kamboja

Lebih dikenal sebagai "Killing Fields",Kamboja, Choeung Ek didirikan sebagai pengingat atas kengerian yang ditimbulkanoleh Khmer Merah. Tulang dan gigi manusia masih berserakan di situs tersebut.

Hiroshima Peace Museum



Hiroshima, Jepang

Lebih dari satu juta orang setiap tahunmengunjungi Hiroshima Peace Memorial Museum, yang menampilkan barang-barangmilik korban bom atom yang dijatuhkan di sana pada 1945. Museum ini dibagimenjadi beberapa bagian dan menceritakan kisah Hiroshima hingga bomnya, dankerusakan yang ditimbulkan karena bom tersebut.


Follow On Twitter