5 Fakta Yang Harus Diketahui Pria Tentang Kondom



5 Fakta Yang Harus Diketahui Pria Tentang Kondom [ www.BlogApaAja.com ]

Meskipun peneliti telah berkali-kalimembuktikan bahwa menggunakan kondom merupakan salah satu metode terbaik untukmencegah kehamilan yang tidak diinginkan, namun akhir-akhir efektivitasnyabanyak diperdebatkan di berbagai forum.



Selain itu, telah banyak muncul informasi yangsalah dan penelitian yang kurang memadai terkait penggunaan, keuntungan dan faktatentang kondom dengan benar.

Oleh karena itu, untuk mengakhiri kebingungandan kesalahpahaman tersebut, berikut 5 fakta teratas tentang kondompria seperti dilansir dari timesofindia :

1. Pada kenyataannya, peluang kondomuntuk gagal mencegah kehamilan tidak lebih dari dua persen.

Sebagian besar kasus itu terjadi karena kondomtersebut tidak dipergunakan dengan benar. Kondom harus digunakan pada penisyang sedang ereksi agar spermanya tak memasuki vagina. Pilih kondom yangterbuat dari lateks, polyurethane dan polyisoprene karena bahan-bahan tersebutmembantu melindungi terjadinya kehamilan dan infeksi menular seksual.

2. Seseorang tidak boleh menggunakan kondomjika menderita alergi terhadap lateks.

3. Beberapa orang cenderung percaya bahwa dua kondomlebih baik dari satu kondom.

Padahal hal ini tidak benar. Faktanya, Andasendiri yang cenderung meningkatkan risiko robeknya kondom karena tingginyatingkat gesekan.

4. Penyebab utama robeknya kondom antaralain seks yang durasinya lama atau kasar, seks menggunakan pelumas berbahandasar minyak, vagina mengering dan kondom yang kemasannya dibuka dengan bendatajam.

5. Penting bagi Anda untuk menyimpan kondomdi tempat yang sejuk dan kering. Hal ini karena panas yang ekstrem dankelembaban dapat menyebabkan kondom menjadi cenderung rapuh dan bisarusak selama berhubungan seksual.


Follow On Twitter